Cara mudah Cek Kuota Internet IM3 Lewat Langkah praktis dan Mudah

Posted by SERBA TECNO on Senin, 14 September 2015

Cara mudah Cek Kuota Internet IM3 Lewat Langkah praktis dan Mudah : IM3 itu salah satu kartu jaringan seluler GSM yang sangat terkenal "Global System for Mobile Communication" yang pasti kartu gsm indonsat ini sudah tak asing lagi bagi kita semuanya, Tua muda berbagai suku dan kalangan sudah banyak yang menggunakan. Bagi anda pengguna yang sudah lama menggunakan operator ini mungkin sudah sangat terbiasa dengan tata cara penggunaan kartu yang diproduksi oleh PT Indosat Tbk ini, termasuk cara cek kuota internet IM3. Namun untuk para pemegang kartu yang baru pertama kali mungkin sedikit kebinggunan sehinnga sampai mencari kesini dengan mengetikan bagamana cara cek kuota IM3 atau bagaimana cara mengecek kuota internet IM3, maka dari itu SerbaTecno mau memberikan info kepada sahabat indonesia semuanya.

Ngomongin soal IM3, kartu seluler ini memang sangat populer sekali di kalangan anak muda. Hal ini memang sesuai dengan segmentasi pasar yang sudah targetkan oleh Indosat lewat paket telepon, SMS, maupun paket data IM3 tersebut. Dengan sangat banyaknya pilihan paket yang tersedia serta harganya yang sangat terjangkau / hemat bagi anak-anak muda jaman sekarang, maka segala jenis paket yang ada pada IM3 pun laris manis tanjung kimpul. Selain bisa digunakan di perangkat mobile, kartu Indosat IM3 juga bisa digunakan pada modem internet. Meski begitu, ternyata tidak semua pengguna mengetahui tata cara cek kuota internet IM3 sehingga mereka sering menemui kesulitan saat ingin melakukan pengecekan sisa kuota data yang mereka miliki saat ini sisa berapa ya ?. Hal ini pastinya akan sedikit mengganggu otak. Padahal, cara cek kuota internet IM3 ini sangat mudah sekali dan gampang eh sama saja hehe.

Cara Ngecek Kuota Internet IM3 Yang Gampang

Kartu ( GSM ) seluler IM3 memang super sangat terkenal dikalangan muda mudi remaja indonesia di jaman sekarang hususnya pemuda pemudi yang super aktif ngenet. Banyaknya paket yang tersedia, baik itu paket bicara, SMS, maupun paket internet super cepat dan kadang ada promo gratis, dan juga lancarnya jaringan Indosat menjadi alasan utama mereka memilih kartu IM3 untuk digunakan sehari-hari. Bagi sahabat SerbaTecno yang sudah setia dengan IM3 pasti sudah friendly dengan cara cek kuota internet IM3 ataupun cara registrasi paketnya betul tidak? . Tetapi ngga salahkan apabila saya membahas masalah "Cara Cek Kuota internet IM3" . Sama saja seperti provider seluler yang lainnya, Indosat juga sudah menyediakan cara-cara yang mudah dan sangat praktis untuk Cek kuota internet di kartu IM3.


  • Melalui SMS : Cara cek kuota internet IM3 yang pertama adalah sahabat SerbaTecno bisa melakukan pengecekan sisa kuota internet yang anda miliki melalui SMS ke nomor layanan operator 363. Caranya yang sangat mudah sekalikan?. anda cukup mengetik USAGE, lalu kirim SMS kamu ke nomor 363. langkah berikutnya anda akan menerima balasan SMS notifikasi yang isinya adalah informasi jenis paket internet yang telah anda gunakan, sisa kuota, dan juga sisa bonus yang anda miliki saat ini.
  • Melalui Dial Up Menu 363 : Selain melalui perintah SMS yang mudah tadi, cara cek kuota internet IM3 yang kedua juga bisa anda lakukan dengan melakukan panggilan ke nomor *363#. Berikut adalah langkah-langkah selanjutnya yang mesti anda lakukan: 
  1. Tekan *363# lalu pilih OK/YES/tombol telepon warna hijau
  2. Pada tampilan menu, anda tinggal pilih Status & Info "menu lay-out nomor 5"
  3. Kemudian pilihlah opsi Status Pemakaian "menu nomor 1" lalu silahkan tekan tombol OK
  4. Langkah berikutnya anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota, dan sisa bonus yang anda punya saat ini. Cara cek kuota internet IM3 menggunakan dial-number ke nomor *363# ini merupakan cara yang paling sering digunakan oleh pengguna IM3 saat ini yang seperti ini loh.
  • Melalui pengecekan online : Cara cek kuota internet IM3 yang ketiga bisa kamu lakukan lewat layanan INSTANT atau Indosat Assistant, yaitu layanan mobile milik Indosat yang memiliki berbagai menu fungsional. Namun jika kamu ingin menggunakan cara ini, kamu harus terkoneksi dengan internet karena layanan ini bersifat online jadi sedikit ribetkan?. Untuk melakukan pengecekan secara online, kamu bisa langsung masuk ke layanan INSTANT dengan cara kamu harus melakukan login terlebih dahulu iniloh, Caranya sebagai berikut:
  1. Silahkan kunjungi situs INSTANT menggunakan browser yang ada di ponsel ataupun PC dengan alamat: instant.indosat.com
  2. Kemudian, cara cek kuota internet IM3 melalui layanan INSTANT adalah  silahkan login dengan cara ID Indosat Assistant yang kamu miliki serta kata sandinya
  3. Jika sahabat belum memiliki ID Indosat Assistant, anda bisa memilih menu "Buat Akun Sekarang" lalu silahkan mengikuti instruksinya untuk mendapatkan ID Indosat Assistant sekarang juga ya.
  4. Jika sudah bisa login, selanjutnya sahabat Serbatecno akan disajikan berbagai menu, mulai dari paket utama, paket tambahan, serta menu sisa kuota internet dan juga masa aktifnya
  5. Layanan INSTANT ini juga sudah tersedia di market Play Store. Kamu bisa searching di Play Store dengan keyword Indosat Assistant.
Sahabatku Dari beberapa cara cek kuota internet IM3 yang saya infokan kepada sahabat SERBATECNO, mungkin pengecekan secara online lah yang masih asing buat anda. Biasanya, cara cek kuota internet IM3 secara online ini biasanya dilakukan oleh mereka pengguna perangkat mobile yang tak mendukung fungsi call dan SMS, seperti misalnya adalah Apple iPad versi lama. Untuk langkah yang paling praktis, tentunya adalah melalui cara dial-number *363# cukup praktiskan.

Selain menawarkan cara cek kuota internet IM3 dengan langkah-langkah yang mudah dan praktis, Indosat IM3 pun juga memiliki banyak paket internet yang bisa kamu pilih silahkan kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Mulai dari paket berkuota minim, sampai dengan paket data yang kuotanya sangat besar sekalipun ada.  berikut beberapa paket internet IM3 yang bisa anda gunakan yang bisa anda sesuaikan  dengan kuota internet yang kamu butuhkan dengan yang akan anda gunakan:
  1. Rp 1000 untuk paket ekstra 10 MB
  2. Rp 2000 untuk paket ekstra 25 MB
  3. Rp 5000 untuk paket ekstra 75 MB
  4. Rp 10.000 untuk paket ekstra 200 MB
  5. Rp 20.000 untuk paket ekstra 500 MB
  6. Rp 40.000 untuk paket ekstra 1,2 GB
itulah sahabat beberapa paket kuota internet IM3 yang bisa anda gunakan tetapi inget sesuikan dengan kebutuhan seperti yang aku bilang tadi, semoga saja info yang kami sampaikan kepada sahabat, sampai jumpa lagi ya di artikel selanjutnya.

Blog, Updated at: 07.29

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan bertanya tapi ingat jangan nyepam karena apabila anda melakukan spam komentar tidak akan kami uprove, berkomentar harap sesuai dengan pembahasan dengan isi konten kami, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

alexa

Diberdayakan oleh Blogger.