Fungsi Root Android dan Cara Root Android yang Aman

Posted by SERBA TECNO on Senin, 14 September 2015

Fungsi Root Android dan Cara Root Android yang Aman : Ada yang bilang kalau punya gadget Android tapi belum di-root itu belum sempurna katanya sih. yang sebenarnya apa sih maksud dari root itu? Bagi sahabat serbatecno yang merupakan gadget freak alias kecanduan otak-atik perangkat mobile pastinya sudah super sangat familiar dengan kata root ataupun kegiatan rooting Android bagi para penggunanya. Namun tak sedikit juga yang masih belum memahami apa artinya rooting tersebut. dan kali ini SerbaTecno akan berbicara mengenai fungsi dari root Android itu sendiri dan cara root Android yang akan menambah pengetahuan anda mengenai kegiatan memodifikasi gadget Android tersebut secara sendiri tanpa harus ke counter handphone.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai fungsi root Android dan cara root Android tersebut, SerbaTecno akan sedikit bicara sana sini dulu apaan sih root itu??. Root itu sendiri memang pada dasarnya yaitu memodifikasi sebuah perangkat yang berbasis Android agar penggunanya lebih leluasa untuk mengakses semua file yang ada di dalamnya, command, serta system. Pengguna gadget biasanya melakukan rooting agar mereka bisa mengoptimalisasi sistem yang ada pada perangkat Android miliknya itu. kemudian Proses rooting sendiri memungkinkan para pengguna gadget Android untuk meng-explore semua sistem terkait yang ada di dalam gadgetnya itu sahabat SerbaTecno, Kalo Ngga salah hampir serupa tuh dengan open source pada perangkat yang berbasis Linux. tetapi bukan berarti proses rooting selalu happy ending bro. Banyak juga pengguna yang malah membuat gadgetnya sendiri menjadi error gara-gara mereka salah langkah pada saat melakukan rooting itu sendiri. jadi agar lebih jelas mengenai proses rooting ini, ada baiknya anda menyimak terlebih dahulu tips dari fungsi root Android dan cara root Android yang SerbaTecno Sediakan di blog ini ya yu kita simak dengan jelas.

Fungsi Root Android

Walalupun kegiatan root android ini memiliki resiko yang tak bisa dihindari oleh pengguna android, bukan berarti pengguna gadget meninggalkan kegiatan seperti rooting ini. Apabila dijalankan melalui langkah-langkah yang tepat tidak akan bermasalah, maka fungsi root Android pun akan berjalan dengan maksimal dan bisa membuat perangkat anda menjadi lebih optimal lagi sahabat SerbaTecno. Fungsi utama root yang harus sahabat tecno ketahui yaitu, dengan adanya root maka pengguna Android dapat menambah atau, mengurangi, maupun memodifikasi file-file atau data yang terletak di dalam perangkat yang berbasis Android milik anda itu. Untuk smartphone berbasis Android sendiri, beberapa dari file atau sistemnya memang bersifat locked, atau tidak bisa dibuka karena penggunanya tak memiliki ijin akses pada file-file tersebut. Nah, fungsi root Android ini ialah untuk meng-unlock file tersebut sehingga sahabat serbatecno bisa menjadi administratornya untuk kemudian secara bebas bisa melakukan kustomisasi seperti untuk memaksimalkan kinerja Androidmu itu sahabatku, meng-overcloock prosesor bawaannya aga lebih tinggi lagi, serta menghapus aplikasi bawaan Android yang tidak terlalu penting. Selain itu juga sahabatku, proses rooting juga dapat digunakan untuk meng-install ROM custom dari pihak ketiga dan juga dapat digunakan untuk mem-back up aplikasi serta sistem yang ada di dalam Androidmu itu.Kemudian Fungsi root Android juga memungkinkan sahabt serba tecno untuk menjalankan aplikasi meskipun secara spesifikasi aplikasi tersebut tidak mendukung dijalankan di handset Androidmu. Namun, karena rooting ini merupakan tindakan yang sangat ilegal maka kawan Begawei akan dihadapkan pada beberapa resiko yang super bahaya. Salah satu resiko yang akan kamu hadapi saat melakukan fungsi root Android adalah hilangnya garansi dari tempatmu membeli ponsel. Selain itu juga, jika fungsi dan cara root Android tidak dijalankan lewat langkah yang tepat dan aman bisa berakibat pada rusaknya software ponsel yang kamu miliki. Lebih parahnya lagi sahabatku, jika rooting dilakukan dengan tehnik atau cara yang salah maka gadget kamu bisa mati total akibat dari kesalahan sistem. maka dari tiu, serba tecno menghadirkan fungsi dan cara root Android lewat langkah mudah dan aman yang bisa kamu gunakan di rumah.

Cara Root Android
Selanjutnya setelah anda membaca sekilas tentang fungsi dan cara root Android yang ada di atas, sekarang saya akan memberikan langkah-langkah yang super mudahnya, dan tentunya aman banget. Secara garis besar, cara root Android ada dua step berarti "step-step"hehe... Langkah yang kesatu bisa ditempuh menggunakan bantuan komputer PC atau laptop. Sedangkan cara itu yang kedua, sahabt Serba Tecno bisa langsung melakukan proses rooting itu pada perangkat tanpa perlu menggunakan bantuan PC ataupun laptop, Namun perlu kami ingatkan bahwa proses rooting yang ini selalu beresiko tinggi. Jika kamu belum yakin untuk melakukannya itu, anda bisa mencoba pada perangkat yang memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi banget. Dan yang paling penting, jangan sampai salah langkah ya ketika melakukan rooting karena dapat berakibat sangat fatal pada perangkat Androidmu itu.

Berikut ini adalah tips cara root Androidmu:


  1. Cara Root Android dengan PC
Berikut ini Cara root Android dengan Menggunakan PC yaitu cara pertama agar kita bisa me-root handphone Android kesayangan anda. Langkah yang pertama dari rooting menggunakan PC ini, sahabat serbatecno harus menggunakan aplikasi rooting for Android yang harus kamu instal di PCmu. Salah satunya cara root hp Android mu dengan PC yang cukup populer ialah menggunakan aplikasi KingoRoot. KingoRoot merupakan aplikasi root yang bisa diunduh secara gratis di laman-laman atau situs penyedia aplikasi Android sahabtku. Setelah men-download aplikasi KingoRoot, pastikan baterai yang ada pada smartphone dalam kondisi sangat penuh karena Hal ini untuk menghindari ponsel mati saat proses rooting sedang berjalan. Jika root berhenti di tengah jalan, bisa mengakibatkan kegagalan ginjal eh... salah gagal sistem maksud saya dan mengakibatkan software dan sistem rusak ngerikan. Selain itu, pastikan sahabt serba tecno menghubungkan smartphone dan PC dengan menggunakan kabel USB yang kompatibel ya jangan sampai salah loh. Jika semua sudah siap, buka aplikasi KingoRoot lalu carilah menu tombol "Root". sahabt SerbaTecno cukup menekan saja tombol Root maka proses rooting akan berjalan secara otomatis tinggal tunggu hingga prosesnya beres ya. Perlu anda ketahui, proses root Android ini akan memakan waktu beberapa menit. So, tunggu sampai prosesnya berjalan sempurna sampai beres ya. Selain tombol Root, aplikasi KingoRoot juga memiliki fungsi ‘Unroot’ yang akan mengembalikan perangkat ke kondisi semula, seperti sebelum di-root. Fungsi dan cara root Android dengan PC ini sangat mudah bukan? bagaimana apakah sudah berani anda untuk mencoba ?


Cara root Android tanpa menggunakan PCterlihatnya lebih asik karena sahabat serbatecno bisa melakukan proses rooting secara langsung di perangkat Android anda sendiri, tanpa perlu menggunakan PC loh. Cara root Android tanpa PC ini merupakan cara yang paling sering dilakukan karena saat ini para penggila gadget mulai meninggalkan proses rooting dengan menggunakan bantuan PC loh sahabtku. Selain lebih praktis, proses rooting tanpa PC ini juga bisa berjalan lebih cepat banget. Sama seperti root Android dengan memakai PC, cara ini juga memerlukan aplikasi. Salah satu aplikasi rooting yang cukup populer adalah Framaroot dan juga Towelroot. Cara root hp Android tanpa PC dengan bantuan aplikasi-aplikasi tersebut sangatlah super mudah. sahabat serbatecno tinggal mengunduhnya, lalu menjalankannya di perangkat androidmu berese deh.

Bagaimana apakah sobat tecno mau mencoba mempraktekan sendiri mengenai tehnik root ini ke android kesayangan anda di rumah hehe, namun walau serba tecno sudah menjelaskan beberapa cara namun proses rooting ini sangatlah beresiko sangat tinggi maka dari itu sahabat tecno harus sangat berhati hati dalam menjalankan aplikasi rooting ini.

sampai jumpa lagi ya sahabt tecno dan jangan lupa untuk share dan like jangan lupa juga ya sahabat tecno untuk bergabung di google plus kami agar dapat info terbaru dari kami setiap saat terimakasih ya telah membcara artikel " Fungsi Root Android dan Cara Root Android yang Aman ".

Blog, Updated at: 23.33

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan bertanya tapi ingat jangan nyepam karena apabila anda melakukan spam komentar tidak akan kami uprove, berkomentar harap sesuai dengan pembahasan dengan isi konten kami, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

alexa

Diberdayakan oleh Blogger.